IMPLIKASI PENERAPAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS TERHADAP PENILAIAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Pelanggan IndiHome PT. Telkom Pangandaran)
DOI:
https://doi.org/10.25157/jmt.v9i2.2934Keywords:
Metode Servqual, Importance Performance , Penilaian Kinerja PerusahaanAbstract
IndiHome (Indonesia Digital Home) PT. Telkom menjanjikan solusi yang mendukung digital life style dalam sebuah rumah tangga dengan menjanjikan kecepatan, kenikmatan, dan kenyamanan dalam berselancar menggunakan internet dengan kecepatan layanan internet mencapai 512 Kbps hingga 100 Mbps. Namun demikian pada kenyataannya kualitas performansinya tidak selalu seperti yang dijanjikan, yaitu masih terjadinya gangguan jaringan dan keterlambatan dalam penanganannya. Metode penelitian menggunakan survai eksplanatori, Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi Product Moment, koefisien determinasi, dan regresi. Pengujian hipotesis secara parsial menggunakan uji-t, sedangkan pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji-F. Hasil penelitian menunjukan, bahwa secara parsial metode servqual dan importance performance memiliki implikasi terhadap penilaian kinerja perusahaan sebesar 55.95%, dan 64.16% serta secara simultan memiliki implikasi terhadap penilaian kinerja perusahaan sebesar 67.73% dan sisanya sebesar 32.27% implikasi dari variabel lain yang tidak diteliti