An effort to increase english teachers' teaching competency through ICT-based innovative learning media
DOI:
https://doi.org/10.25157/gijcsd.v2i2.4502Kata Kunci:
ICT, learning, teacher, tenses, toeflAbstrak
**Abstrak**
Berbagai kegiatan dan program telah dilaksanakan untuk mengembangkan pendidikan, khususnya bahasa Inggris, di Kudus, Jawa Tengah. Namun, masih terdapat beberapa permasalahan mendesak yang perlu segera diselesaikan, yaitu kompetensi pengajaran guru-guru MGMP Bahasa Inggris MA di Kudus yang perlu ditingkatkan melalui pemberian pendampingan dan penerapan model pembelajaran Bahasa Inggris Kunci serta media TIK. Program layanan ini memiliki empat fokus utama, yaitu manajemen pembelajaran, model pembelajaran tenses, sumber daya manusia, dan kompetensi pendukung. Metode yang digunakan dalam program ini adalah pemberian materi dan pendampingan. Solusi akan dilaksanakan melalui tahapan-tahapan berikut: 1. Sosialisasi dan Musyawarah, 2. Pelatihan dan Pemberian Materi, 3. Implementasi kompetensi dalam pengajaran tenses dan media TIK, 4. Pendampingan dan Evaluasi, 5. Keberlanjutan Program. Dalam pelaksanaan Program Layanan ini, ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan oleh tim pelaksana adalah penerapan pendekatan Wrench dan TOEFL yang diberikan dan digunakan dalam pemberian materi serta pendampingan kepada mitra. Pendekatan Wrench dan TOEFL dipilih karena efektivitas, sistematikanya, dan kemudahan dalam pembelajarannya, bahkan bagi pemula, mengingat waktu yang terbatas untuk mencapai hasil yang optimal.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Galuh International Journal of Community Service and Development

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.