IMPLEMENTASI METODE PERAMALAN (FORECASTING) PERMINTAAN PRODUK TAS PADA PT. FAJAR RAYA DI KECAMATAN KAWALI
DOI:
https://doi.org/10.25157/intriga.v2i1.4471Keywords:
Perusahaan Fajar Raya, Permitaan Produk, Metode Peramalan(Forecasting)Abstract
Perusahaan Fajar Raya yang bergerak dalam bidang produksi tas sangat perlu untuk melakukan peramalan permintaan konsumen akan hasil produksinya. Pola pemintaan yang variatif akan mengantarkan PT Fajar Raya pada kondisi permintaan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. Penumpukan kelebihan stok tas di gudang PT Fajar Raya akan menimbulkan pembengkakan biaya, sehingga akan mengurangi laba perusahaan. Selain itu, ketika permintaan konsumen sedang mengalami peningkatan namun tidak ditunjang dengan kesediaan stok yang mencukupi maka perusahaan akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan laba. Berdasarkan permasalahan yang telah disebutkan, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Implementasi Metode Peramalan (Forecasting) Permintaan Produk Tas pada P.T Fajar Raya Di Kecamatan Kawali