IMPLEMENTASI METODE PERAMALAN (FORECASTING) PERMINTAAN PRODUK TAS PADA PT. FAJAR RAYA DI KECAMATAN KAWALI

Penulis

  • Sandi Tri Purnomo Teknik Industri Universitas Galuh
  • Eky Aristriyana Teknik Industri Universitas Galuh

DOI:

https://doi.org/10.25157/intriga.v2i1.4471

Kata Kunci:

Perusahaan Fajar Raya, Permitaan Produk, Metode Peramalan(Forecasting)

Abstrak

Perusahaan Fajar Raya yang bergerak dalam bidang produksi tas sangat perlu  untuk melakukan peramalan permintaan konsumen akan hasil produksinya. Pola pemintaan yang variatif akan mengantarkan PT Fajar Raya pada kondisi permintaan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. Penumpukan kelebihan stok tas di gudang PT Fajar Raya akan menimbulkan pembengkakan biaya, sehingga akan mengurangi laba perusahaan. Selain itu, ketika permintaan konsumen sedang mengalami peningkatan namun tidak ditunjang dengan kesediaan stok yang mencukupi maka perusahaan akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan laba. Berdasarkan permasalahan yang telah disebutkan, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Implementasi Metode Peramalan (Forecasting) Permintaan Produk Tas pada P.T Fajar Raya Di Kecamatan Kawali

File Tambahan

Diterbitkan

2024-10-29

Cara Mengutip

Tri Purnomo, S., & Aristriyana, E. (2024). IMPLEMENTASI METODE PERAMALAN (FORECASTING) PERMINTAAN PRODUK TAS PADA PT. FAJAR RAYA DI KECAMATAN KAWALI. INTRIGA (Info Teknik Industri Galuh), Jurnal Mahasiswa Teknik Industri, 2(1), 53–60. https://doi.org/10.25157/intriga.v2i1.4471

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>