IMPLEMENTASI METODE PERAMALAN (FORECASTING) PERMINTAAN PRODUK TAS PADA PT. FAJAR RAYA DI KECAMATAN KAWALI

Authors

  • Sandi Tri Purnomo Teknik Industri Universitas Galuh
  • Eky Aristriyana Teknik Industri Universitas Galuh

DOI:

https://doi.org/10.25157/intriga.v2i1.4471

Keywords:

Perusahaan Fajar Raya, Permitaan Produk, Metode Peramalan(Forecasting)

Abstract

Perusahaan Fajar Raya yang bergerak dalam bidang produksi tas sangat perlu  untuk melakukan peramalan permintaan konsumen akan hasil produksinya. Pola pemintaan yang variatif akan mengantarkan PT Fajar Raya pada kondisi permintaan masa depan yang penuh dengan ketidakpastian. Penumpukan kelebihan stok tas di gudang PT Fajar Raya akan menimbulkan pembengkakan biaya, sehingga akan mengurangi laba perusahaan. Selain itu, ketika permintaan konsumen sedang mengalami peningkatan namun tidak ditunjang dengan kesediaan stok yang mencukupi maka perusahaan akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan laba. Berdasarkan permasalahan yang telah disebutkan, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Implementasi Metode Peramalan (Forecasting) Permintaan Produk Tas pada P.T Fajar Raya Di Kecamatan Kawali

Additional Files

Published

2024-10-29

How to Cite

Tri Purnomo, S., & Aristriyana, E. (2024). IMPLEMENTASI METODE PERAMALAN (FORECASTING) PERMINTAAN PRODUK TAS PADA PT. FAJAR RAYA DI KECAMATAN KAWALI. INTRIGA (Info Teknik Industri Galuh), Jurnal Mahasiswa Teknik Industri, 2(1), 53–60. https://doi.org/10.25157/intriga.v2i1.4471

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2