EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN WANAREJA KABUPATEN CILACAP
Kata Kunci:
Efektivitas, Pelayanan, PublikAbstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pelayanan publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis. Informan sebanyak 8 orang. Teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan, studi lapangan (observasi dan wawancara) dan dokumentasi. Penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif melalui pengolahan data hasil wawancara dan observasi untuk ditarik kesimpulan sehingga dapat menjawab permasalahan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Publik di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap
Referensi
Pemerintah Kabupaten Cilacap. (2023). Rencana Strategis Kecamatan Wanareja Periode 2023. E-Sakip Cilacap
Pemerintah Kabupaten Cilacap. (2019). Rencana Strategis Kecamatan Wanareja Periode 2017/2018-2021/2022.
Puskesmas Wanareja I. (2024). Keputusan Kepala Puskesmas Wanareja I tentang Penetapan Standar Pelayanan Puskesmas Wanareja I.
Yulianti, R. (2020). Pola Keterlibatan Unsur Pentahelix dalam Pengembangan Desa Wisata (Studi pada Desa Wisata Tambaksari, Kecamatan Wanareja, Cilacap).
Pemerintah Kabupaten Cilacap. (2024). Pemerintah Kabupaten Cilacap Meraih Nilai 98,075 dalam Visitasi dan Verifikasi Pemeringkatan Badan Publik Tahun 2024.
Dida, R. (2021). Efektivitas Aplikasi Si Cemplon dalam Penerbitan Akta Kelahiran pada Masa Pandemi Covid-19 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.
Pemerintah Desa Mulyasari. (2023). Pemerintah Desa Kembangkan Sistem Informasi Desa Bersama Puskomedia.
Pemerintah Desa Serang. (2024). Kualitas Layanan Publik di Desa Serang: Evaluasi dan Harapan dari Warga.