PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE INFINIX (Studi pada Konter Gudang Seluler Ciamis)

Authors

  • enjang nursolih UNIVERSITAS GALUH
  • Roni Marsiana Suhendi Universitas Galuh

DOI:

https://doi.org/10.25157/jmt.v12i1.5237

Keywords:

kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam penelitian smartphone Infinix. Objek penelitian berada di Konter Gudang Seluler Ciamis. Penelitian ini menggunakan 4 variabel yaitu kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli smartphone Infinix di Konter Gudang Seluler Ciamis, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas, dan reabilitasnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda yang dilakukan dengan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mengetahui pengaruh Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Downloads

Published

2025-09-08

How to Cite

nursolih, enjang ., & Marsiana Suhendi, R. (2025). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE INFINIX (Studi pada Konter Gudang Seluler Ciamis). Jurnal Media Teknologi, 12(1), 72–81. https://doi.org/10.25157/jmt.v12i1.5237

Most read articles by the same author(s)