PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) KABUPATEN BIAK NUMFOR

Penulis

  • Rijal Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) YAPIS Biak
  • Darlin Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) YAPIS Biak

DOI:

https://doi.org/10.25157/moderat.v7i4.2422

Kata Kunci:

Array

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kinerja pegawai dalam pelayanan administrasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Biak Numfor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian Studi Kasus. Penentuan Informasi dalam penelitian ini dilakukan secara Purposive Sampling yaitu dengan melihat kesesuaian antara calon infroman dengan informasi yang dibutuhkan. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan Observasi, Wawancara dan Studi Kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja pegawai dikantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpada Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Biak Numfor masih rendah dimana dalam hal ini dipengaruhi beberapa faktor seperti  penguasaan terhadap penggunaan alat yang digunakan untuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas yang nampak masih kurang, beban tugas yang tidak merata bagi setiap   pegawai, yang berdampak kurang baik terhadap tugas serta tanggung jawab pegawai   baik   sebagai   aparat   aparatur negara serta pelayanan bagi warga masyarakat, administrator dan kurang berjalan dengan efektif.

 

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan

File Tambahan

Diterbitkan

2021-11-30

Cara Mengutip

Rijal, & Darlin. (2021). PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) KABUPATEN BIAK NUMFOR. Moderat : Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 7(4), 831–843. https://doi.org/10.25157/moderat.v7i4.2422

Terbitan

Bagian

Articles